Kata siapa website Joomla susah dioptimasi (SEO) ? , Simak rahasia SEO website Joomla berikut ini !

Bagi sebagian orang, sebutan Joomla mungkin masih asing di telinga. Akan tetapi, bagi mereka yang menggeluti bidang optimasi SEO dan online marketing pasti akrab dengan nama ini. Joomla dikenal sebagai sistem manajemen konten bebas dan terbuka yang dirancang sedemkian rupa untuk keperluan mengubah atau memanipulasi isi website.

Berkat kemampuannya ini, Joomla selalu menjadi kawan setia para blogger, pemilik situs bisnis, atau mereka yang bergerak di bidang online marketing. Selayaknya fitur pengaturan pada layanan publikasi blog, Joomla memungkinkan para pemilik website untuk melakukan optimasi SEO melalui beberapa langkah mudah.

Sebelum melakukan optimasi SEO Joomla, pastikan website yang Anda pakai sudah tersambung dengan Joomla. Setelah melakukan login, Anda akan tiba di muka menu utama Joomla.

Agar dapat melakukan optimasi website berbasis Joomla, pertama-tama user dianjurkan untuk mengaktifkan beberapa setting SEO. Caranya, masuk ke dalam pengaturan konfigurasi global yang terdapat pada menu sistem.

Setelah masuk ke dalam menu konfigurasi arahkan kursor ke bagian SEO Settings. Agar dapat melakukan optimasi SEO, user dianjurkan untuk mengubah posisi pengaturan URL Rewriting menjadi YES. Setelah selesai klik save pada bagian atas kotak pengaturan.

Untuk langkah selanjutnya, user harus masuk ke cpanel dan mengubah sebuah file penting bernama htaccess.txt menjadi .htaccess. Setelah login ke cpanel, selanjutnya masuk ke file manager. Pada submenu pilih public_html, kemudian pilih menu Joomla dan klik rename pada file htaccess.txt untuk mengubah nama file.

Setelahnya, user dapat dengan bebas melakukan optimasi SEO untuk setiap artikel yang hendak di posting pada setiap website berbasis Joomla. Mudah sekali bukan? (IA)

Tag: Optimasi SEO, Website Berbasis Joomla, Layanan Publikasi Blog, Sistem Manajemen Konten, Memanipulasi Isi Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Whatsapp